Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Jumat, 26 September 2008

Semilir Angin Jakarta-Malang


Semilir angin jakarta malang sangatlah berbeda walaupun aku sangat bisa merasakannya,polusi yang mencemari udara itulah berbedaannya.
Pernah aku ke kota itu,kota yang di sebut sebagai ibukota negara Indonesia,tapi itu dulu.....saat aku mulai beranjak dewasa!
uhhh......
hawa panas menyengatku,polusi udara menghadangku,para gelandang menghiasai setiap penglihatanku.
Apakah selalu kota itu tetap diam dengan keadaannya,parah hampir melanda!!!!jika aku terlalu serius menaggapinya,mungkin aku akan berkata ITU BUKAN KOTA TEMAN.......
Lalu apakah hubungannya semilir angin jakarta dengan malang.....
Itu yang membuatku selalu merasa...kini kota tercinta akan berubah seperti ibukota negara yang angkuh dengan para insan yang tak berilmu yang membawa mereka menjadi para gelandang.Kini malangku akan menjadi monster yang akan membuat polusi,panas,dan asap rokok bebas melayang di udara.
Aku terdiam sejenak memikirkannya......berharap malangku tidak berubah menjadi sesuatu yang akan mengecam para insan...seperti kami yang berharap itu tidak akan terjadi!!!!
Malangku dulu bahagia bukan merana,hawanya bebas dari polusi....petani masih bisa menanam padinya dengan tenang,para pedagang buah masih bisa bernafas lega untuk menjual dagangan mereka TAPI.....sekarang aku bisa menengok,hal parah yang akan melanda kotaku tercinta seperti melanda ibukotaku yang dulu merdeka......Jika suatu saat aku bisa kesana,Aku ingin sekali mengajarkan pada mereka sesuatu yang berguna,yang bisa membuat mereka bangkit dari mimpi buruknya dan membuat mereka tertawa.......

0 komentar: